Gempa Magnitudo 4 Guncang Lampung, Ini Analisis BMKG

oleh
ilustrasi gambar

Lampung,Borneo24.com – Setelah guncang Maluku dan NTB pada hari sebelumnya, Gempa kembali dirasakan salah satu daerah di tanah air.

Gempa kali ini berlokasi di Lampung. Gempa bumi magnitudo 4 ini terjadi di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung hari ini Jum’at (17/4/2020).

“Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami,” kata Kepala BMKG Wilayah II Tangerang, Hendro Nugroho.

Gempa tektonik tersebut terjadi pukul 11.27 WIB. Episenter gempa ada di koordinat 5,44 Lintang Selatan dan 103,75 Bujur Timur.

“Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktivitas zona subduksi,” ujar dia.

Posisi pusat gempa berlokasi di laut pada jarak 34 km barat daya Pesisir Barat pada kedalaman 50 km. Hingga saat ini belum ada gempa susulan.

“Dampak gempa bumi berdasarkan laporan masyarakat berupa guncangan dirasakan di wilayah Liwa I-II MMI (artinya) getaran dirasakan oleh beberapa orang dan membuat benda-benda ringan yang digantung bergoyang,” ujar Hendro.(***)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.