Kelajuan, Dua Pegendara Motor terjungkal

oleh

PULANG PISAU – Diduga mengenderai sepeda motor dengan kecepatan tinggi, pengendara sepeda Motor Yamaha Vixion warna hitam nopol DA 3447 OF mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan Trans Kalimantan KM 30, Desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau.

Marzuki (23) yang berboncengan dengan Nizabul Anwar (23) dari arah Palangka Raya menuju Pulang Pisau. Kedua korban kecelakaan tunggal tersebut diketahui warga Jalan Bali, Rt 020, Rw 005, Desa Garantung, Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada melalui Kasatlantas, Iptu Suprianto membenarkan, kejadian saat itu, motor Yamaha Vixion warna Hitam dari arah Palangkaraya menuju Pulang Pisau melaju dengan kecepatan tinggi.

Sesampai di tempat kejadian yang merupakan tikungan, sepeda motor yang berboncengan itu melebar ke kanan, sehingga menabrak pengaman atau pembatas jalan pada jalan menikung tersebut.

Hingga, lanjut Suprianto, sepeda motor terjatuh, dan pengemudi serta penumpang (yang dibonceng) mengalami luka-luka. “Ini karena melajukan kendaran dengan kecepatan tinggi, hingga oleng dan keluar jalur,” katanya kepada awak media.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini, namun pihaknya memberikan peringatan dan imbauan kepada seluruh pengguna jalan, agar terus berhati-hati dalam berkendaraan di jalan lintas, apa lagi cuaca masih sering turun hujan dan ditambah masih adanya lubang-lubang di jalan yang juga bisa membahayakan penggunajalan itu sendiri.

“Untuk kejadian ini, merupakan bentuk kelalaian pengendara, ditambah kondisi jalan tikungan dan cuaca masih cerah. Dan saya menghimbau agar para pengendara lebih mengutamakan keselamatan di jalan,” tandasnya. (RP/01)