Memancing Ikan dan Berenang, Anak 12 Tahun Tewas Tenggelam

oleh

Kotawaringin Barat, Borneo24.comPIS (12 tahun) warga Dusun Wanajaya RT 16 RW 5 Desa Sungai Rangit Jaya Kecamatan Pangkalan Lada, tewas tenggelam, terseret pusaran air saat berenang di sekitar gosong seberang peramuan Korintiga yang berlokasi di delat Pelabuhan Kalaf, Kecamatan Kumai, Selasa (15/9/2020).

Kronologis singkat kejadian yang menyebabkan tewasnya pelajar yang masih berstatus pelajar kelas 2 SMP tersebut, terjadi sekitar pukul 07.00 WIB korban sedang memancing disekitar Pelabuhan Kalaf. Kemudian korban berenang dilokasi tersebut.

Menurut saksi yang mancing, Rendi Setiawan 27, Sei melawen (bundaran jagung) Rt.09, Fajar. Sungai Rangit jaya RT.07, Anwar RT.11 sungai Rangit jaya.

Dan Saksi yang menemukan mayat adalah Nurhafid, 40 thn, RT 09 sungai Rangit jaya. linmas kantor desa Sungai Rangit Jaya, dan Joko Karyawan 39 RW. 02 sungai Rangit jaya, Saat korban berenang dan terseret pusaran air.

“Korban juga sempat minta tolong kepada para pemancing yang ada disekitar lomasi tersebut. Namun se selang berapa saat korban hilang ditelan pusaran arus air,” jelas salah satu saksi.

Berdasarkan salah satu penuturan saksi, para pemancing yang ada disekitar TKP sempat melakukan upaya pencarian untuk menyelamatkan korban.

“Namun sekitar pukul 10.00 WIB para pemancing yang melakukan pencarian disekitar pelabuhan menemukan tubuh korban dan langsung dibawa ke penyelamatan, Namun ternyata korban diketahui sudah meninggal”.

Sementara itu Polisi sedang melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.