Pemain Musik Kapal KM Kirana lll Tewas Usai Minum Minuman Keras

oleh
Jenazah bernama Muhamad Nisyam (35).

Kotawaringin Timur, Borneo24.com – Seorang pria bernama Muhamad Nisyam (35) warga asal Lumajang Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur ini merupakan kru musik di kapal KM Kirana lll meninggal dunia usai minum minuman keras.

Koordinator Pengendalian Kekarantinaan dan Surveilans Epidemiologi Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Deri saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Korban adalah kru pemain musik kapal KM Kirana lll dan meninggal dunia dan sebelumnya diketahui minum minuman keras,” Kata Deri, Kamis (2/9/2021) Sore.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Pol Air AKP Herbert Simanjuntak mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kematian koban.

“Kita masih lakukan penyelidikan terkait penyebab kematian koban memang sebelumnya minum minuman keras kita akan dalami lagi dan jenazah sudah di evakuasi ke RSUD dr Murjani Sampit untuk dilakukan visum et refertum,” Jelas Herbert.

Dijelaskannya Herbert, Kapal Km Kirana lll tersebut berlayar dari pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Jawa Timur menuju Pelabuhan PT. Pelindo III Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

Awalnya saksi yang bernama Narwidi terbangun di lantai ll mendengar korban meminta antar ke kamar mandi. Setelah kembali dari kamar mandi korban tidur dan pada pagi harinya merintih kesakitan dengan kondisi badan lemas.

Kemudian saksi yang mengetahui hal tersebut bergegas menuju ke Center Informasi dan melaporkan kepada security kapal untuk segera di sampaikan kepada medis kapal agar dilakukan pengecekan dan pengobatan.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap korban diperoleh info bahwa ternyata sebelumnya ada mengkonsumsi minum-minuman keras kemudian setelah itu korban dibantu dgn menggunakan oksigen untuk dilakukan pertolongan pertama. Saat mendapat perawatan korban tidak sadarkan diri dan dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis.

“Hasil dari Visum terhadap korban tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan di tubuhnya,” tandasnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.