Seorang Wanita Didiuga Dibakar Oleh Temannya Sendiri, Begini Kronologinya

oleh
Ilustrasi Gambar

Jawa Barat, Borneo24 – Seorang wanita diduga dibakar oleh temannya sendiri di Komplek Pasar Tipar, Kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (14/5/2020) malam. Korban yang mengalami luka bakar di bagian kepala hingga perut itu merintih kesakitan akibat luka yang dideritanya. Korban menjelaskan kronoligis kejadiaan pada warga yang hendak membawanya ke rumah sakit. Berdasarkan informasi yang didapat, perisitwa tersebut terjadi sekitar pukul 24.00 WIB. Berawal ketika dua wanita memasuki Pasar Stasiun Timur Kota Sukabumi, seorang di antaranya membawa tas.

“Sebelum kejadian ada dua orang wanita memasuki pasar, seorang membawa tas gendong, dan diduga membawa cairan bahan bakar,” kata Usman (40) seorang warga yang berada dilokasi. Menuturnya, setelah kedua orang perempuan itu masuk ke dalam pasar, selang beberapa menit kemudian terlihat kobaran api sebelum terdengar teriakan meminta pertolongan. “Saat itu juga sejumlah warga dan beberapa petugas yang tengah berpatroli langsung berusaha menolongnya serta memadamkan api yang membakar wanita itu,” katanya. Hingga saat ini sejumlah anggota Inafis Polres Kota Sukabumi tengah melakukan pengecekan dilokasi kejadian.

Sedangkan korban telah dibawa IGD RSUD R. Syamsudin SH Kota Sukabumi untuk menjalani perawatan. Polres Kota Sukabumi segera melakukan pengejaran terduga pelaku pembakaran seorang wanita di Komplek Pasar Tipar, Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (14/5/2020). Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo, mengaku pihaknya mengetahui kejadian tersebut berawal dari petugas Polsek Citamiang yang mendapatkan informasi dari warga sekitar yang melapor terkait insiden itu. “Kejadian terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, berdasarkan keterangan sementara dari sejumlah saksi, korban dibakar oleh temannya sendiri,” kata Wisnu pada wartawan, Jumat, (15/5/2020). Beruntung lanjut dia, api yang membakar korban dapat dipadamkan oleh sejumlah warga serta petugas, sehingga korban dapat diselamatkan, meski bagian badannya mengalami luka bakar.

“Korban mengalami luka bakar yang cukup parah pada bagian wajah hingga dada, saat ini korban telah dibawa RSUD R. Syamsudin untuk mendapatkan penangan lebih lanjut,” katanya. Ia menjelaskan, petugas Inafis Polres Kota Sukabumi sudah melakukan penyelidikan ditempat kejadian terbakarnya seorang wanita itu, untuk mencari bukti dan sejumlah pentunjuk. “Sementara korban diketahui berinisial I, untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut kita akan menunggu kondisi korban sampai dapat dimintai keterangan,” jelasnya. Pihaknya menambahkan, sejumlah personel telah diterjunkan dalam melakukan mencarian serta menangkap pelaku pembakaran seorang wanita.(***)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.