AMC Dukung Peningkatan Pendidikan Dengan Bantu Sarpras Sekolah

oleh
Gambar ilustrasi bantuan

Tanjung, Borneo24.com – Wilayah lingkar tambang Adaro Metcoal Companies (AMC) hampir 80 persen adalah remote area. Hal ini juga berimplikasi terhadap minimnya pelayanan publik serta minimnya sarana dan prasarana termasuk juga dalam bidang pendidikan.

Karena itu sebagai bentuk komitmen AMC mendukung peningkatan kualitas pendidikan, maka pada tahun 2021 perusahaan memberikan bantuan sarana dan prasarana (sarpras) pendidikan.

Melalui program CSR pada pilar Adaro Nyalakan Ilmu program Adaro Bangun Ilmu, bantuan senilai Rp. 300 juta disalurkan kepada tiga sekolah di Kabupaten Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah yang merupakan wilayah operasional perusahaan.

“AMC membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Murung Raya melalui pengadaan sarana dan prasarana pendidikan yang layak dan memadai,” jelas Sri Armiyati Jarkasi, Section Head Community Development AMC.

Lebih lanjut ia mengatakan kegiatan ini juga bertujuan menunjang kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah sehingga mutu dan kualitas pembelajaran semakin meningkat dan tujuan pembelajaran dapat tercapai.

Bantuan sarpras yang diberikan antara lain berupa pembangunan ruangan belajar dan juga toilet pada SMA Negeri 1 Uut Murung.

Pembangunan tersebut merupakan bantuan tahap kedua yang mana pada tahun 2019 sudah dilakukan pembangunan tahap satunya.

“Memang kebutuhan ruang kelas masih kurang dan perlu ditambah, sehingga proses pembelajaran dapat berjalan lancar,” ungkap Kepsek SMA Negeri 1 Uut Murung, Eko Joko Mulyono,S.Pd.

Pihak sekolah sangat terbantu dan berterima kasih dengan bantuan yang telah diberikan AMC.

“Harapan kami kelanjutan kerjasama bantuan pembangunan masih sangat dibutuhkan ke depannya,” tambah Eko.

Selain SMA Negeri 1 Uut Murung, bantuan juga diberikan kepada dua Sekolah Dasar yaitu SDN Makunjung 1 dan SDN Muara Maruwei 1-1.

Saat ini SDN Makunjung 1 terkendala fasilitas belajar khususnya sistem belajar daring serta terkendala tata kelola administrasi sekolah karena minimnya sarana pendukung seperti laptop.

Untuk itu, AMC memberikan support berupa pengadaan empat unit laptop.

Sedangkan pada SDN Muara Maruwei 1-1 diberikan bantuan meja dan kursi untuk mendukung proses pembelajaran di kelas sesuai dengan kebutuhan sekolah saat ini.

Bantuan yang diberikan AMC diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat dan memberikan dampak bagi banyak pihak. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.