Jalan Belahan Kelurahan Murung Keraton Martapura Kerap Terendam Air

oleh
Genangan Air Di Jalan Belahan Pelabuhan Kelurahan Murung Martapura

Kalimantan Selatan, Borneo24.com Sejumlah akses jalan di dalam ibu kota Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kerap tergenang air banjir. Salah satunya genangan air terjadi di Jalan Belahan, Kelurahan Pesayangan, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

Jalan Belahan berada di dalam ibu kota Kabupaten Banjar dan menjadi akses yang padat dilintasi warga.

Genangan yang merendam Jalan Pelabuhan di Kelurahan Murung Keraton, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kerap merusak rumah warga.

Jalan Belahan tersebut berada di wilayah dalam kota. Itu karena bersebelahan dengan kawasan Pasar Tradisional Bauntung Batuah Martapura.

Maya, warga Kelurahan Murung Keraton selalu mengeluh karena warga yang melintas di jalan yang tergenang air tidak mengurangi kecepatan sepeda motornya.

Akibat riak gelombang, air genangan banjir dari kendaraan itu menghantam rumah kayu milik warga.

Agar tidak cepat rusak atau terlepas dari paku Maya tidak segan membuat tanda atau rambu di akses jalan supaya warga yang melintas tidak ngebut di dekat rumahnya.

Kondisi genangan mampu bertahan lama, apabila di wilayah Hulu tidak surut atau terjadi hujan dengan intensitas ringan atau sedang. Kondisi itu terpantau sudah dua tahun ini, setiap hujan deras dapat dipastikan akses itu terendam. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.