Jembatan Penghubung Kecamatan Tabunganen Kabupaten Barito Kuala Alami Kerusakan

oleh
jembatan kurang lebih sepanjang 80 meter ini telah mengalami kerusakan

Banjarmasin, Borneo24.com– Akibat derasnya terjangan  pasang air laut, jembatan penghubung di Kecamatan Tabunganen Kabupaten Barito Kuala (Batola) alami kerusakan Jembatan yang terletak di antara Desa Pemurus Tabunganen dan Desa Tegal Rejo ini kondisinya sudah tidak dapat dilewati sejak malam tadi. Senin (3/1/2022).

Disampaikan Kades Pemurus Tabunganen, Suriansyah, jembatan kurang lebih sepanjang 80 meter ini telah mengalami kerusakan sekitar sebulan terakhir.

Namun, namun kondisinya makin parah dengan derasnya arus air pasang dua pekan belakangan ini. Hingga saat ini, kondisinya pun masih sangat memprihatinkan karena belum ada perbaikan.

“Kita sudah sampaikan ke Pemkab Batola, dan akan dilakukan perbaikan,” ungkap Suriansyah.

Ia pun menyampaikan, peran jembatan ini cukup vital, terutama sebagai akses masyarakat yang ada di seberang. Seperti Kuala Lupak, Beringin kencana dan Tanggul Rejo.

Sementara menunggu perbaikan, warga pun terpaksa menggunakan perahu getek untuk menyeberang sungai sebagai alternatif.

Terkait rusaknya jembatan berbahan kayu ulin ini, Saberi Thanoor, Kepala Dinas PUPR Batola mengaku telah mengetahui dan mengupayakan perbaikan. Naum belum bisa terealisasi dalam waktu dekat.

“Karena arus sungai masih deras dan kedalaman air yang tinggi, terpaksa pekerjaan belum terlaksana dan ditunda sementara,” terangnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.