Pemkab Tanah Bumbu Akan Bangun Instalasi TUM

oleh
Ilustrasi.

Kalimantan Selatan, Borneo24.com Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, akan secepatnya membangun Instalasi Tangki Ukur Mobil (TUM) dengan tujuan upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Tanah Bumbu H Deny Haryanto di Batulicin mengatakan, tindak lanjut program ini petugas melakukan kunjungan kerja ke Pusat Pengembangan Sumber Daya Kemetrologian (PPSDK) di Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat dilansir dari Antara (20/5/2022).

“Kunjungan ke PPSDK tersebut untuk melihat secara jelas bentuk bangunan instalasi yang standart untuk diadopsi di Tanah Bumbu,” katanya.

Dari hasil kunker, DKUMP2 Tanah Bumbu segera melengkapi persyaratan unit metrologi legal dalam melayani permintaan tera TUM oleh para pengusaha angkutan BBM.

“Nantinya wacana pembanungan instalasi TUM akan menjadi bangunan instalasi terlengkap di Kalimantan Selatan dengan kapasitas pengujian hingga 25.000 Liter,” ujar Deny.

Ia berharap dan sangat optimis dengan terbangunnya Instalasi TUM ini maka Dinas KUMP2 dapat mengemban urusan Kemetrologian yang dapat menyumbang PAD lebih tinggi. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.