Pesona Wisata Alam Air Terjun Riam Batu Timah di Kalimantan Barat

oleh
Air Terjun Riam Batu Timah di Kalimantan Barat

Kalimantan Barat, Borneo24.com – Bagi sahabat yang bingung mau berlibur kemana, Yuk intip pesona indah nya Riam Batu Timah di Kalimantan Barat.

Riam batu timah merupakan sebuah objek wisata air terjun yang berada di desa madi, kecamatan lumar kabupaten Bengkayang Kalbar. Riam batu timah bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua dengan waktu kurang lebih 45 menit dari pusat ibu kota kabupaten Bengkayang. Jika menggunakan roda empat atau mobil memerlukan waktu sedikit lebih lama dikarenakan medan yang ditempuh agak sedikit menyulitkan, dan ketika sudah sampai di desa Madi maka hanya bisa dilanjutkan dengan berjalan kaki untuk sampai ke tempat tujuan.

Air Terjun Riam Batu Timah memang tidak begitu tinggi hanya sekitar 3 meter, tapi airnya begitu jernih serta panorama alamnya yang masih sangat asri menjadi nilai tambah obyek wisata di Bengkayang ini. Nyaris tidak ada wisatawan yang menikmati keindahan air terjun hanya dari pinggir saja, sudah bisa dipastikan akan membuat sipapun ga tahan pengin nyebur ke kolam Air Terjun Riam Batu Timah.

Bahkan tak jarang wisatawan yang datang main perosotan di air terjun yang memiliki kontur landai ini. Lokasinya sendiri terletak di Desa Tiga Berkat, tepatnya di Kampung Madi, Kecamatan Lumar.

Riam batu timah banyak dikunjungi pada saat libur atau akhir pekan. Sebagian yang datang ada yang hanya sekedar ingin mandi dan ada juga yang berburu foto karena memang tempatnya yang keren. Jadi tunggu apalagi? Sangat rugi jika tidak pernah merasakan pergi ke riam batu timah untuk merasakan sensasinya. Yuk berlibur ke Riam Batu Timah (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.