Kemenaker RI Berikan Bantuan BLK Kepada Tiga Pondok Pesantren di Pulang Pisau

oleh

Pulang Pisau– Anggota DPRD Pulang Pisau, Diharyo, Selasa (16/04/2019) mengatakan, sebanyak 3 (tiga) Yayasan Pondok Pesantren di Kabupaten Pulang Pisau menerima bantuan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Republik Indonesia (RI) Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas.

Tiga yayasan penerima bantuan BLK Komunitas itu yakni Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Desa Anjir Pulang Pisau, Yayasan Pondok Pesantren Sabillar Rasyid Desa Mintin dan Yayasan Assafiyyah Jalan Darung Bawan Pulang Pisau.

” Betul, usulan tiga proposal untuk bantuan BLK yang kita perjuangkan di Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas akhirnya lolos verifikasi dan sekarang ini dalam tahap Pembangunan ” ujar Diharyo kepada Reporter Borneo24.

“Bantuan yang akan diterima itu berupa pembangunan gedung workshop dan peralatan pelatihan BLK Komunitas serta pelatihan tenaga instruktur, ” bebernya menjelaskan.

Sebelumnya, beber Diharyo, pihaknya juga berhasil memperjuangkan bantuan berupa pembangunan sarana lapangan bola di beberapa desa di Kabupaten Pulang Pisau di Kementrian Olah Raga Republik Indonesia.

“Ada 4 proposal yang kami perjuangan di Kemenpora, dan semua terealisasi dengan baik,” bebernya.

Ia mengharapkan, bantuan-bantuan dari Kementerian yang sudah berhasil di perjuangkan pihaknya itu bisa bermanfaat bagi masyarakat. (RP/01)