Lamandau Bakal Miliki Kantor BNNK

oleh
Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol. Sumirat Dwiyanto melihat desain Kantor BNNK Lamandau.

Lamandau, Borneo24.com Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah, Brigjen Pol. Sumirat Dwiyanto meninjau lokasi rencana pembangunan kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lamandau.

Sumirat menjelskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau telah menyiapkan tanah hibah untuk pembangunan Kantor BNNK. Lokasinya masih berada di sekitar komplek perkantoran Bukit Hibul, Nanga Bulik.

Selain itu, pihaknya juga mengecek sarana prasarana pendukung, salah satunya pusat rehabilitasi pecandu narkoba di RSUD Lamandau. Kemudian, dilanjutkan dengan meninjau perbatasan Kalteng – Kalbar di Kecamatan Delang.

“Kami berkunjung ke Kabupaten Lamandau untuk bersilahturahmi kejajaran Pemkab Lamandau, dalam mendukung terwujudnya Lamandau bersih narkoba, khususnya dalam pembentukan BNNK Lamandau,” katanya saat dikonfirmasi pada Kamis, 15 September 2022.

Lebih lanjut, Sumirat mengungkapkan, pembangunan kantor BNNK itu melihat situasi dan kondisi kabupaten Lamandau yang memiliki banyaknya jalur masuk peredaran narkotika dari kalbar ke kalteng, dimana Lamandau menjadi pintu gerbang.

Oleh sebab itu, diharapkan nantinya segera ada BNNK Lamandau sehingga antisipasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan narkotika di wilayah Lamandau ini bisa lebih optimal lagi.

“Dengan adanya BNNK Lamandau, kami bisa lebih bekerjasama dengan pemerintah dan seluruh stakeholder serta masyarakat lamandau untuk mencegah, memberantas penyalahgunaan peredaran gelap narkotika di Kabupaten Lamandau khususnya dan kalteng pada umumnya,” ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto yang juga menjabat sebagai Ketua BNNK Lamandau, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kepala BNNP Kalteng, serta memberikan gambaran akan potensi kerawanan penyelundupan narkoba dari luar daerah.

“Melalui kunjungan tersebut juga sekaligus bahan laporan kita terhadap kondisi di lapangan saat ini,” sebut Riko.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga mengajak Kepala BNNP Kalteng melihat langsung wilayah Perbatasan Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat di lintas trans Kalimantan yang kerap menjadi jalur pengiriman narkoba ke wilayah Kalimantan Tengah.

“Tadi kami ajak beliau jalan ke wilayah perbatasan untuk melihat langsung kondisi diperbatasan,” tandasnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.