Pemkab Lamandau Komitmen Tingkatkan SAKIP dan RB

oleh
Bupati Lamandau Hendra Lesmana beserta jajaran bertemu Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan-RB RI.

Lamandau, Borneo24.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau terus berupaya memperbaiki penyelenggaraan pemerintahan daerah dan peningkatan kualitas serta pembenahan tata kelola reformasi birokrasi.

Untuk mewujudkannya, Bupati Lamandau Hendra Lesmana bersama jajarannya berkunjung ke Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan-RB RI) di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

“Untuk silaturahmi dan berkoordinasi terkait beberapa hal kepentingan penyelenggaraan Pemerintah Daerah,” ungkap Bupati saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Turut serta dalam rombongan Bupati Hendra, diantaranya Sekretaris Daerah, Kepala Bappedalitbang dan Inspektur Kabupaten Lamandau. Mereka datang ke Jakarta untuk meminta bimbingan dan arahan terkait dalam peningkatan kualitas dan pembenahan tata kelola reformasi birokrasi.

“Pemkab Lamandau akan terus berkomitmen meningkatkan implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan RB,” sebut Bupati.

Sehingga, lanjut Bupati, diharapkan kepada tim evaluasi dapat memberikan arahan dan bimbingan dalam perencanaan untuk penyempurnaan SAKIP dan RB. Tujuannya agar pelaksanaan RB yang bermuara pada pelayanan dapat diwujudkan.

Sementara, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RB Erwan Agus Purwanto menyambut baik kunjungan Bupati beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Lamanadau tersebut.

“Saya mengapresiasi semangat Bupati Lamandau dalam upaya meningkatkan kualitas implementasi SAKIP dan RB di Kabupaten Lamandau,” ucapnya.

Erwan mengaku, akan memberi perhatian dan prioritas penguatan kepada Pemerintah Kabupaten Lamandau. Pihaknya melihat keseriusan dan komitmen kuat dalam meningkatkan kualitas pengelolaan birokrasi dan akuntabilitasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.