Madu Kelulut “Keluarga Sejahtera” Asal Kotawaringin Barat Masuk Internasional

oleh

KOTAWARINGIN BARAT – Setelah usai keliling wisata di Taman Nasional Tanjung Puting, empat Wisatawan Asal Belanda mencicipi Madu Kelulut “ Keluarga Sejatera” milik Juhani Tabat, Jumat (05/04/2019). Para waisatawan itu mencicipi madu tersebut langsung dari sarangnya miliknya.

Menurut anggota Kelompok Usaha “ Keluarga Sejatera” Juhani Tabat, para wisatawan itu merasakan Sensasi aslinya Madu Kelulut itu dicicipi dari sarangnya dan mereka mengakui madu asli Kotawaringin Barat itu dinilai memiliki khasiat Alami.

“saat mereka liat tempatnya, langsung dibuka dan kaget karena madu kelulut memiliki Kantong madu. mereka langsung mencicipi dan membelinya banyak untuk dibawa pulang ke Belanda” kata Juhani Tabat.

Diakuinya, untuk Kelompok Usaha “Keluarga Sejatera” beranggotakan Dua Puluh orang, dengan jumlah sarang Madu Kelulut hampir ratusan yang ditempat Desa Teluk Bogam , Kecamatan Kumai dan di Pangkalan Bun Kecamatan Arut Selatan. Setiap panen, pesanan madu tersebut banyak dijual ke luar daerah bahkan Mancanegara. (RP/01)